Desa sumbercanting Gelar kerja bakti di wisata kraton Potre Koning

PPID (Sumbercanting) – Dalam rangka merawat tempat wisata kraton potreh koning yang baru di gagas, desa sumbercanting bersama Pokdarwis dan mahasiswa KKN Universitas Jember menggelar kerja bakti untuk membersihkan wisata tersebut.

Kerja bakti yang di gelar di kraton potreh Koning menurut Sugiyono, ketua pokdarwis sumbercanting ialah dalam rangka merawat dan membersihkan tempat wisata tersebut

“Kerja bakti ini kami lakukan agar wisata kraton potreh koning ini tetap lestari dan nyaman di kunjungi bagi wisatawan yang mau berlibur ke sini”, ungkap Sugiyono di lokasi wisata, Jumat (26/1/18).

Disamping itu, Kerja bakti yang dilakukan di pagi hari sampai siang tersebut, kata Sugiyono merupakan inisiatif dari semua kalangan.

“Karena melihat pemandangan kraton potreh koning sudah mulai di tumbuhi rumput liar, jadi kami bersama perangkat desa dan mahasiswa KKN mengadakan musyawarah, dan akhirnya kami memutuskan untuk menggelar kerja bakti ini, ini semua semata-mata untuk masyarakat dan desa sumbercanting tercinta”, sambungnya.

Sementara itu kepala desa sumbercanting, Nurhasanah juga sangat mengapresiasi kekompakan yang dilakukan oleh perangkat desa dan mahasiswa KKN Universitas Jember.

“Saya sangat senang sekali karena semua elemen sangat kompak untuk merawat dan memajukan wisata kraton potreh koning ini dan saya ucapkan Terimakasih kepada semua kalangan yang sudah membantu, baik dari perangkat desa, pokdarwis, PPID dan mahasiswa KKN dari Unej”, ungkapnya.


Desa Sumber Canting Minta Mahasiswa KKN bantu Pengembangan Wisata yang ada


PPID, (sumbercanting) – Dalam agenda rutinitas Sholawatan tiap bulan bersama laskar GPS, dan bertepatan dengan datangnya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jember, desa Sumber Canting meminta agar mahasiswa dapat membantu pengembangan wisata yang ada di desa.

Hal tersebut di sampaikan langsung Sugiyono, ketua Pokdarwis desa Sumber canting, yang terkenal dengan pemandangan Alam Arak-arak, puncak Scorpio dan Kraton Potreh Koning yang masih baru di gagas.

“Saya mengucapkan selamat datang bagi adek-adek Mahasiswa KKN dari Unej, semoga betah di desa Sumber Canting, dan saya berharap adek-adek mahasiswa dapat membantu pengembangan wisata desa kami,khususna wisata kraton Potreh Koning,” ungkap sugiyono, Senin (15/1/18) malam.

Di tempat terpisah, sugiyono juga mengungkapkan bahwa desa Sumbercanting udah beberapa kali di tempati mahasiswa KKN dari berbagai kampus.

“Alhamdullah desa Sumbercanting sudah beberapa kali di tempati anak KKN, yang kemaren ini juga dari unej, alhamdullah denga adanya anak KKN sangat membantu terhadap perkembangan desa kami,” tambahnya.

Ibu Nurhasanah kepala desa Sumbercanting saat di temui tim PPID mengatakan agar mahasiswa KKN dapat bersungguh-sungguh dalam belajar dan dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

“Selamat bermasyarakat, selamat bertugas, selamat mengabdi bagi masyarakat bagi anak KKN dari Unej yang 45 hari kedepan akan berada di desa Sumber canting,” harap bu kades.

Sementara itu, di tempat terpisah Rudi Hartono selaku Sekretaris desa berharap mahasiswa KKN yang sekarang bisa memunculkan potensi-potensi desa yang selama ini masih terpendam.

“Seperti oleh-oleh khas desa yg masih perlu pelatihan,baik dalam pengolahan maupun pengemasannya, dan itu semua untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa sumber canting kedepan,”tandasnya.