*Mahasiswa KKN UNEJ Bantu Pasarkan Hasil Durian Masyarakat Sumbercanting*

PPID, (Sumbercanting) – Banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN 50 Universitas Jember, mulai dari membersihkan wisata , pembuatan plang , tempat sampah , hingga publikasi yang terus dilakukan tak membuat mereka lupa akan potensi yang ada di desa, salah satunya yaitu durian.

Terutama bagi salah satu anggota kelompok KKN 50 UNEJ Darmawan Jaya Negara atau biasa dipanggil jaya ini.

“Kesibukan tidaklah jadi alasan untuk memanfaatkan peluang yang ada . selain pemanfaatan peluang tersebut , secara tidak langsung juga dapat membantu para pemilik duren dalam segi pemasaran,” ungkap Jaya yang dari jurusan ekonomi dan bisnis tersebut, Jumat (16/2/18).

Jaya sangat menyayangkan jika potensi yang cukup prospektif ini tidak termanfaatkan dengan baik.

“Karena ini memang termasuk salah satu potensi desa yang seharusnya dapat menjadi salah satu ciri khas desa yang nantinya juga akan mengangkat nama desa sumber canting sendiri sebagai desa sentra / desa penghasil durian dengan kualitas yang cukup baik,”katanya.

Untuk pemasaran yang lakukan, ia mengaku masih memasarkan lewat sosmed dan ke teman-teman KKN UNEJ dari desa lainnya.

“Alhamdulillah setelah saya posting di Sosmed dan saya tawarkan ke temen-temen, banyak anak-anak KKN dari desa lain datang dan memesan pada saya, ada yang di bawa pulang, ada juga yang di makan di lokasi,”tutupnya.