PPS Sumbercanting Paparkan Hasil Daftar Pemilih Sementara di Rapat Pleno

PPID, (sumbercanting) – Seiring berjalannya waktu menuju Pilkada yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Sumbercanting kecamatan Wringin menggelar rapat Pleno terbuka untuk memaparkan hasil rekapitulasi dan daftar pemilih sementara yang telah selesai dilakukan, Selasa (6/3/18).

Ketua PPS Sumbercanting Marsa’i mengatakan, bahwa rapat pleno tersebut digelar agar masyarakat tau berapa jumlah daftar pemilih sementara di desanya.

“Kami undang semua elemen kemasyarakatan, termasuk para saksi, PPDP, PPL dan PPK, agar semua tau bagaimana hasil rekapitulasi dan berapa jumlah daftar pemilih sementara di desa sumbercanting”, kata Marsa’i kepada pewarta.

Sementara itu Muhammad Jauhari kholis, salah satu anggota PPS Sumbercanting dalam rapat pleno tersebut langsung memaparkan hasil dari coklit yang telah dikerjakan oleh PPDP, salah satunya dusun Arak-Arak Timur desa Sumbercanting.

“Nama PPDP Andi Purwanto di dusun Arak-Arak Timur, jumlah pemilih yang di terima total ada 407, jumlah pemilih baru ada 22, dan pemilih yang tidak memenuhi syarat ada 111, jadi jadi jumlah tercoklit 318 jumlah pemilih,” terang Jauhari panggilan akrabnya.

Untuk agenda selanjutnya menurut PPK bidang bidang SDM dan PARMAS kecamatan Wringin, Hasan Suharto mengatakan bahwa pleno terbuka di tiap desa akan di bawa ke Pleno kecamatan.

“Tanggal 9 Maret pleno kecamatan,” ungkapnya.