Peringati HUT RI, Warga Sumber Canting Kibarkan 2017 Bendera Di Puncak Scorpio

upacara1

PPID, (Sumbercanting) – Dalam rangka upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72, wisata alam Puncak Scorpio desa Sumber Canting Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Jawa Timur kibarkan 2017 Bendera merah putih. Kamis, (17/8/17).

Ketua Pokdarwis Sumber Canting, Sugiyono  mengungkapkan bahwa banyaknya bendera merah putih yang dikibarkan pada upacara kemerdekaan di wisata alam Puncak Scorpio tersebut melambangkan tahun 2017.

“Banyaknya bendera yang kami pasang di sepanjang jalan dan di atas puncak scorpio  merupakan representasi tahun 2017 yang menunjukan kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun”, ungkap Sugiyono saat ditemui di atas Puncak.

Menurut Sugiyono pembuatan bendera merah putih sebanyak 2017 tersebut dibantu oleh semua perangkat desa, dan RT RW setempat.

“Pembuatannya ini dibantu oleh semua perangkat desa, jadi setiap perangkat membuat 100 buah bendera, belum lagi dari RT RW yang membantu membuatnya di rumah masing-masing. Rencananya mau memakai bendera raksasa ukuran 12×7, untuk prosesi upacaranya, tapi berhubung  tiang besinya tidak ada dan hanya memakai bambu jadi bendera pakai yang biasa”, ujarnya Sugiyono penggagas upacara di Puncak Scorpio ini.
upacara
Moh Shodik selaku Camat Wringin dalam sambutannya di sela-sela upacara kemerdekaan berharap wisata alam Puncak Scorpio yang masih baru diresmikan tersebut bisa lebih dikenal lagi oleh khalayak umum.

“Mudah-mudahan ini menjadi salah satu kegiatan yang nantinya bisa membawa dan mengangkat objek wisata ini lebih dikenal lagi oleh masyarat bondowoso dan masyarakt Indonesia pada umumnya”, ujarnya

Sementara itu, Kepala desa Sumber Canting, Nurhasanah mengatakan sangat senang karena dari semua lapisan masyarakat ikut andil dalam upacara bendera yang dilaksanakan di Puncak Scorpio tersebut.

“Saya sangat senang karena bukan hanya para pejabat pemerintahan, tetapi masyarakat dan LSM juga antusias mengikuti upacara di puncak ini, mudah-mudahan wisata ini cepat rampung, baik dari infrastruktur jalan dan sarana prasarananya, sehingga yang menikmati nanti bukan saya tapi masyarakat desa Sumbercanting itu sendiri,” jelas Nurhasanah.

Dalam upacara bendera yang di gelar di wisata baru kabupaten Bondowoso tersebut turut hadir pula Kepala desa se kecamatan Wringin, Camat, dinas Pariwisata, Dinas PMD,  Pendamping Desa, Perhutani, mahasiswa KKN Universitas Jember, ikatan mahasiswa se kecamatan Wringin, para pelajar dan masyarakat sekitar yang memenuhi Puncak Scorpio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar