Agar Pembangunan Tepat Sasaran, Desa Sumber Canting Gelar Musrenbang

WhatsApp Image 2017-08-29 at 23.01

PPID, (Sumbercanting) – Diharapkan agar pembangunan desa tepat sasaran, desa Sumber Canting kecamatan Wringin kabupaten Bondowoso menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka  Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP Desa) yang bertempat di balai desa Sumber Canting. Selasa, (29/8/17).

Dalam Musrembang desa Sumber Canting tersebut, turut hadir ketua BPD, LPMD, Tim Kecamatan Wringin, Babinsa, Perangkat Desa, RT RW, dan semua elemen masyarakat yang sangat antusias mengikuti musyawarah tersebut.

Marcos Da Costa, Kepala Seksi (Kasi) PMD mewakili kepala Wilayah kecamatan Wringin dalam sambutannya mengatakan usulan masyarakat harus berdasarkan kebutuhan bukan keinginan sehingga pembangunan tepat sasaran.

“Usulan panjenengan itu kan dilihat, itu berdasarkan keinginan atau kebutuhan, kalo emang itu kebutuhan ayo masukkan karena itu skala prioritas, karena tidak semua usulan bapak ibu itu akan tercafer, tapi akan dipilah oleh tim RPJMDesa”, ujar Marcos di balai desa.

Marcos juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga program dan bantuan yang akan turun ke desa.

“Ketika bantuan itu sudah turun apapun bentuknya, masyarakat wajib untuk menjaga, merawat, karena ketika bantuan sudah turun ke dusun  dan RT masing-masing, itu tugasnya masyarakat bukan desa lagi, desa hanya mengawasi”, tambah Marcus.

WhatsApp01

Kepala desa Sumber Canting, Nurhasanah dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat bisa usul apa saja terkait pengembangan desa.

“Bapak ibu boleh usul apa saja untuk kemajuan desa, karena ini uang negara, uang pemerintah, bukan uang saya pribadi”, ujar Nurhasanah di Balai desa.

Nurhasanah juga mengharap kepada masyarakat desa Sumber Canting agar tidak salah faham apabila ada sebagian usulan yang tidak terlaksana.

“Terkait dana desa ini perlu saya luruskan agar tidak salah faham, sekilas dana desa ini besar, tetepi kalau sudah di  perinci semua baik dari gaji perangkat dan lain-lain masuk di dalamnya, belum lagi usulan dari bapak ibu semua. jadi jangan salah faham kalau tidak semua usulan akan di kerjakan”, pungkasnya.

dari pantauan PPID, Masyarakat sangat antusias mengikuti musyawarah desa sumbercanting tersebut, banyak usulan-usulan dari beberapa elemen masyarakat, diantaranya dari sektor pendidikan, kesehatan, dan masyarakat pada umumnya, yang semua usulan tersebut akan di tampung dan di pertimbangkan skala prioritasnya oleh desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar