Desa Sumber Canting Gelar Pelatihan Dan Berikan Alat Pertukangan Untuk Meningkatkan Hasil Mebel


PPID, (Sumbercanting) – Untuk meningkatkan kualitas hasil mebel, desa Sumber Canting kecamatan Wringin menggelar pelatihan dan pemberian bantuan alat pertukangan kepada pengerajin kayu.

Pelatihan dan pemberian alat pertukangan tersebut di gelar di balai desa sumber canting dan di ikuti oleh 60 tukang (pengrajin kayu).

Nurhasanah, Kepala desa Sumbercanting dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan di gelarnya acara tersebut untuk meningkatkan kualitas hasil pertukangan di desa.

“Bantuan dari pemerintah melalui kepala desa Sumbercanting ini tiada lain untuk meningkatkan kualitas hasil pertukangan itu sendiri”, ujar Nurhasanah. Selasa (5/12/17).

Lebih lanjut Nurhasanah juga mengatakan bahwa dengan perkembangan jaman maka alat pertukangan juga semakin canggih.

“Sekarang peralatan sudah canggih, kalau dulu pakek pasa, sekarang sudah pakei mesin, agar kualitas pertukangan itu sendiri lebih baik”, tambahnya.

Sementara itu, Rudi Hartono Sekretaris Desa (Sekdes) Sumber Canting dalam sambutannya mengatakan bahwa desa sudah mengajukan ijin usaha.

“Desa Sudah mengajukan ijin Usaha mebel panjenengan kepada pemerintah melalui kepala desa, kecamatan dan kantor perijinan, jadi nanti hasil pertukangan kalian tidak hanya berkutat di Sumbercanting”, ungkap pak Sekdes.

Sementara itu, dedi selaku Mabinsa menghimbau kepada semua tukang yang hadir agar menjaga alat yg di berikan.

“Makanya peralatan tukang ini di gunakan sebaik-baiknya pak, di jaga, di rawat, dan semoga di Sumber Canting ini di kenal dengan tukang-tukangnya yang hebat”, akhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar