Desa Sumbercanting Gelar Ujian Paket Bagi Masyarakat Putus Sekolah

PPID, (Sumbercanting) – Demi memberi kesempatan bagi masyarakat yang putus sekolah, desa Sumbercanting menggelar ujian paket lewat Gerakan Kesetaraan (Getar) kabupaten Bondowoso.

Ujian paket yang di gelar oleh desa di SDN Sumber canting 01 ini meliputi ujian paket B (SMP)dan paket C (SMA).

“Ujian paket ini untuk membantu orang-orang yang putus sekolah,dan tidak mampu menyelesaikan SMP dan SMA.nya,” kata Sekretaris desa, Rudi Hartono, Rabu (31/1/2018).

Dengan digelarnya ujian paket secara gratis yang diperuntukan bagi masyarakat ini, kepala desa Sumbercanting berharap semoga dapat membantu dan menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pendidikan.

“Saya selaku kepala desa berharap, dengan di laksanakannya ujian paket ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya pendidikan, disamping itu semoga dapat membantu bagi masyarakat yang putus sekolah baik karena faktor biaya atau yang lainnya,” harapnya.

Marsie salah satu dari 150 peserta yang ikut ujian paket ini mengaku senang karena desa sudah menfasilitasi sekolah paket tersebut.

“Saya sangat senang karena desa sangat peduli terhadap masyarakatnya, kalau ikut paket biasa, berapa biaya yang harus saya keluarkan, tapi dengan di fasilitasi desa dan gratis ini mempermudah kami, jadi saya pribadi khususnya sangat bersyukur,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar