*Mahasiswa KKN 50 UNEJ Jalin Kersama dengan Pengrajin Kayu Desa Sumbercanting

PPID, (sumbercanting) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 50 Uneversitas Jember berkunjung ke pengrajin Kayu di desa Sumbercanting yang bertujuan untuk menjalin kerjasama. Rabu (10/2/18)

Selain itu ,secara tidak langsung kegiatan tersebut dapat mengangkat pengrajin kayu yg ada di desa sumber canting, Karena memang menurut hasil observasi mahasiswa KKN 50 UNEJ , terdapat beberapa pengrajin kayu yg masih belum dikenal di desanya sendiri .

Tidak hanya terfokus pada pembangunan wisata potreh koneng , mahasiswa KKN UNEJ juga tertuju pada potensi-potensi yg ada di desa sumber canting , salah satunya yaitu pengrajin kayu.

Adapun potensi lain seperti gula aren , tape bakar , kripik lempeng , birnyik( tmpat ikan) , dan dari segi kesenian yaitu katepong .

“Semoga dengan adanya KKN tahun ini dapat membantu meningkatkan potensi yg ada di desa sumber canting ,yang tentunya semua itu juga perlu adanya dukungan dari masyarakat sumber canting, ” kata Darmawan Jaya koordinator kelompok KKN 50 UNEJ

Masyarakat desa pun sangat mengapresiasi semangat membangun desa yang dimiliki oleh Mahasiswa KKN 50 UNEJ .

“Dengan adanya sinergi antara masyarakat dan mahasiswa KKN 50 UNEJ , diharapkan dapat benar-benar menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi desa sumber canting,”harap jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar