Pilkada di Desa Sumbercanting Lampaui tingkat Kehadiran yang ditetapkan KPU

PPID (sumbercanting) – Perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) di bondowoso khususnya desa Sumbercanting kecamatan Wringin telah selesai di gelar, baik pemilihan Bupati Bondowoso dan Gubernur Jawa Timur.

Adapun target tingkat kehadiran pemilih yang dicanangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 77,5 % telah berhasil dicapai oleh desa Sumbercanting dengan presentase kehadiran mencapai 80,11 %.

“Target tingkat kehadiran yang ditetapkan KPU RI kan 77,5 %, jumlah DPTnya ada 3183 warga dan yang nyoblos 2550 warga, kalau di total menjadi 80,11 %. alhamdulillah desa Sumbercanting bisa melebihi target tersebut,” kata Marsa’i selaku ketua PPS desa Sumbercanting, Sabtu (30/6/18).

Apapun hasilnya kata Rofek yang juga anggota PPS yang terpenting adalah hajatan demokrasi kali ini sudah lebih baik dan lebih sehat.

“Siapapun yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan pak Amin Husni kita do’akan,semoga itu yang terbaik untuk Bondowoso kedepan, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua teman-teman KPPS,PPS,Sekretariat, pemerintah desa dan masyarakat Sumber Canting pada umumnya yang telah berpartisipasi dalam suksesnya pelaksanaan ini,sehingga mencapai tingkat kehadiran 80,11% di desa kita,” Ungkapnya.

Adanya ketidaktahuan khususnya bagi Lansia dalam proses Pilkada kali ini, menurut ketua KPPS TPS 2,Edi Supriyanto menjadi kesan tersendiri.

“Ada seorang nenek di TPS 2 itu, kertas suaranya belum di coblos sudah mau dimasukkan ke kotak suara, sehingga membuat masyarakat yang ada di sekitar TPS menjadi tertawa karena tingkah nenek tersebut, tapi saya salut dengan kepeduliannya untuk tidak golput padahal sudah sepuh,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *