Sambut HUT RI ke 73, Desa Sumber Canting Gelar Lomba Layang-Layang Unik

PPID, (sumbercanting) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun, desa Sumbercanting kecamatan Wringin kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan mahasiswa KKN Universitas Jember menggelar lomba Layang-Layang Unik, Rabu (01/08/2018)

Lomba Layang Layang Unik tersebut akan di gelar tanggal 13-15 Agustus 2018 di destinasi alam Puncak Scorpio Sumbercanting.

Menurut kepala desa desa Sumbercanting, Nurhasanah mengungkapkan bahwa lomba layang-layang tersebut digelar agar bisa mengenang spirit perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Lomba ini diadakan agar kita dapat mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa, meskipun secara tidak langsung merasakan bagaimana perjuangan para pejuang 45 yang sampai mengorbankan nyawa, yang terpenting kita dapat mengambil hikmah dan spirit dari pengorbanan mereka,” ungkap kepala desa Sumbercanting.

Selain lomba layang-layang, lanjut buk Kades mengatakan bahwa akan diadakan pelepasan 1000 burung merpati sebagai lambang bahwa bangsa ini sudah lepas dari cengkeraman penjajah.

Sementara itu ketua Panitia Yayuk Sri Wahyuni saat diwawancarai terkait mekanisme lomba memaparkan,

“Nanti mekanismenya untuk lomba akan di bagi ke dalam 4 grup . Kemudian disetiap grup akan diambil 1 pemenang, 4 pemenang dari setiap grup akan diadu kembali untuk menentukan juara 1,2, dan 3,” ungkapnya.

Lanjut Yayuk, Sedangkan dalam penilaian lomba, yang akan dinilai ialah keunikan, kerapian, dan permainan layang-layangnya.

“Jadi untuk babak yang terakhir yang akan dinilai adalah permainan layang-layangnya. Semoga lomba ini selain memperingati HUT RI ke 73 sekaligus juga untuk mempererat Silaturahim antar warga Sumbercanting,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *