Gelar Upacara Kemerdekaan, Bendera Raksasa Berhasil dikibarkan Di Wisata Scorpio

PPID (Sumbercanting), Gelar upacara kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 Tahun, bendera raksasa berhasil di kibarkan di wisata alam Puncak Scorpio desa Sumber Canting kecamatan Wringin kabupaten Bondowoso.

Bendera raksasa yang berdiameter lebar 8 meter dan panjang 17 meter tersebut menurut kepada desa Sumber Canting adalah simbol dari tanggal dan bulan Indonesia merdeka.

“Kenapa kami mmbuat bendera raksasa dengan panjang dan lebar 17 X 8 meter, karena itu merupa hari dimana indonesia merdeka dari para penjajah,” kata Nurhasanah kepala desa Sumber Canting saat diwawancarai di puncak Scorpio, Jumaat (17/8/18).

Selain pengibaran Bendera Raksasa, dalam momentum tersebut juga diadakan pelepasan ratusan Burung merpati.

“Ini maknanya ialah menandakan indonesia sudah lepas dari para penjajah bumi pertiwi yang kita cintai ini,” tandasnya.

Disamping itu, Evi Nurul Fadilah koordinator Mahasiswa KKN dari Universitas Jember mengungkapkan pengalamannya selaku pengibar bendera.

“Saya sangat terharu, karena baru pertama kali ini mengibarkan bendera merah putih sebesar 17 meter di bantu teman-teman yang lain dan pemuda setempat,” ungkap mahasiswi jurusan Manajemen tersebut.

Ia juga mengungkapkan susahnya saat mengibarkan bendera raksasa tersebut.

“Karena diameternya yang besar jadi bisa kebayang kan mas beratnya seperti apa, dan disamping itu saya juga dredeg takut benderanya terbalik, tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *