*Air Sudah Sampai, Warga Sumbercanting Bersyukur*

Sumbercanting (PPID) – Warga dusun Sumberpandan desa Sumbercanting bersyukur, sebab mereka kini tidak perlu khawatir kekurangan air lagi, karena air yang mereka harapkan selama ini akan segera sampai.

 

Lewat pemerintah Desa Sumbercanting, kini dusun Sumberpandan sudah tidak perlu mengambil air ke hutan ataupun ke desa tetangga lagi. karena air yang mereka idam-idamkan akan segera mengalir kerumah-rumah warga.

 

Menurut Yasit, warga dusun Sumberpandan mengungkapkan kebahagiannya, sebab menurutnya mulai dulu ia selalu mandi dan minum di sumber mata air yang berada di dalam hutan.

 

“Dulu warga sini kalau mau mandi dan minum selalu pergi ke hutan buat ambil air, tidak jarang juga kita ambil di desa tetangga (Gunungputri), kadang nunggu hujan,” ungkapnya, Sabtu (30/3/19).

 

Dengan adanya air ke rumahnya, pemuda ini mengaku lebih mudah dalam pekerjaan sehari-harinya.

 

“Karena kalau warga sini kan, mau masak nasi, mandi, nyuci, minumin sapi, minum untuk diri sendiri, itu mengandalkan air yang ada di hutan, yang jaraknya tidak dekat,” ungkapnya.

 

Dengan adanya air bersih yang sebentar lagi akan mereka nikmati tersebut, Yasit juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang sudah mengusahakannya.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kades Sumbercanting yang sudah memprogramkan air masuk ke dusun kami, dan kalau boleh berharap, semoga jalan yang ke Dusun kami juga dapat di programkan, mengingat, jalan kami yang sulit dan butuh perhatian dari semua kalangan dan instansi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar