Desa Sumbercanting Gelar Bimtek KPPS Di Pemilu 2019

Sumbercanting, (PPID) – Menyambut hajatan demokrasi 2019 tanggal 17 April mendatang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sumbercanting menggelar pelatihan Bimtek bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Nampak ratusan petugas KPPS dengan serius mengikuti Bimtek yang digelar di Balai Desa Sumbercanting tersebut.

Menurut Ketua PPK Kecamatan Wringin, sebanyak 1120 KPPS tersebar di 160 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekecamatan Wringin, hampir dua kali lebih banyak dari Pilkada 2018 yang lalu di Bondowoso.

“Kalau TPS di Pemilu 2019 ini ada 160 TPS, dibandingkan dengan Pilkada kita itu hampir separuh tambahannya, Karena mengacu kepada peraturannya (PKPU) dalam satu TPS itu minimal 300 pemilih,” ungkap Heri di Bimtek Desa Sumber canting, Selasa (2/4/19).

Dalam 160 TPS tersebut, menurutnya terdapat 1120 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 13 Desa di Kecamatan Wringin yang akan bertugas mensukseskan Pemilu 2019.”

Dari 13 Desa kita masih laksanakan Bimtek 2 Desa, kemaren di Ambulu, hari ini Sumbercanting, nanti Sumbermalang dan Ampelan. Kita target tanggal 4 bimtek KPPS dan pelantikan sudah bisa selesai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya berharap selaku panitia tingkat Kecamatan agar pemilu tahun 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

“Terutama teman-teman penyelenggara mampu melaksanakan teknis penyelenggaraan dengan baik sesuai dengan regulasi yang sudah di tentukan oleh PKPU nomer 3 tahun 2019,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar