Kurangnya Prasarana Sekolah, Desa Sumbercanting Berikan Lemari Untuk TK dan Paud

WhatsApp Image 2017-09-14 at 12.27

PPID, (Sumbercanting) – Dalam rangka penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2017 di sektor pendidikan, pemerintahan desa Sumber Canting memberikan sebuah lemari untuk semua Paud dan TK yang ada di Sumbercanting kecamatan Wringin kabupaten Bondowoso. Kamis,(14/09/17).

Adapun TK dan Paud se-Desa Sumbercanting yang mendapat bantuan lemari dari Pemerintahan Desa diantaranya:1. TK Hidayatut Thullab (Dusun Arak-Arak Barat) 2.Nurus Shobah (Dusun Arak-Arak Timur) 3.Tunas Bangsa (Dusun Kramat) 4.Bakti Sejahtera (Dusun Krajan) 5 Paud Nurul Jannah.(Dusun Tomangan) 6 Paud Tunas Harapan.( Dusun Semampir)

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa, M . Robiyanto mengatakan bahwa pemberian lemari oleh pemerintahan desa tersebut dikarenakan Pada saat kunjungan tahun lalu ke Paud dan TK setempat banyak  yang tidak memiliki lemari untuk tempat piala atau mainan siswa.

“Sektor pendidikan usia dini menjadi salah satu sektor yg kami pacu lewat pemberdayaan masyarakat. Tahun ini desa menganggarkan lemari untuk semua paud dan Tk yang ada di Sumber canting, Karena saat kami kunjungan tahun kemaren semua TK dan Paud gak ada lemarinya untuk naruk piala dan juga mainan untuk siswa. Kalo yang 2016 kami kasik speaker aktif untuk smua TK/Paud”,ungkap M Robiyanto kepada team PPID.

Wt 12.27

M. Robiyanto yang lebih akrab di panggil yayan ini juga menambahkan bahwa pemerintahan desa akan terus memantau dan membantu pendidikan yang ada di desa Sumbercanting, salah satunya dengan mengalokasikan dana dan mendata apa saja yang dibutuhkan TK dan Paud setempat.

“Tahun depan 2018 kami jg akan alokasikan barang-barang yg memang dibutuhkan oleh TK dan Paud, kami akan data apa saja yg menjadi kebutuhan biar dana tersebut tepat guna dan tepat sasaran”, ujar yayan.

Sementara itu Kepala Desa Sumbercanting, Nurhasanah mengatakan akan membangun gedung
Baru untuk mendukung proses pembelajaran.

“Insyaallah kita akan bangun gedung baru untuk mendukung proses belajar mengajar, Doakan saja agar kami selalu senantiasa mampu melayani masyarakat disemua sektor dengan dana ADD dan DD 2018. ini akan menjadi bukti keberpihakan pemerintah desa terhadap masyarakat”, harap ibu kepala desa Sumbercanting tersebut.

Sementara itu, ketua yayasan Nurus Shobah, Ahmad Junaidi mengapresiasi niat baik yang dilakukan pemerintahan desa Sumbercanting.

“Saya apresiasi bantuan tersebut karena sangat membantu kelengkapan fasilitas lembaga kami”, Tutupnya