Ketua DPRD Bondowoso dukung Wisata baru Kraton Potreh Koning Desa Sumber Canting

PPID (Sumbercanting) – Dalam acara tasyakuran ketua DPRD Bondowoso atas prestasi Pencak Silat, Desa Sumber Canting kecamatan Wringin kabupaten Bondowoso memperkenalkan destinasi wisata alam baru yang diberi nama Kraton Potreh Koning.

Nurhasanah, kepala Desa Sumber Canting Dalam sambutannya di acara tasyakkuran prestasi pencak silat Bondowoso yang di gelar di Wisata Kraton Potreh Koning tersebut, mengatakan bahwa tujuan di adakannya acara tasyakkuran tersebut salah satunya untuk memperkenalkan Kraton Potreh koning yang berada di sebelah barat pemandangan Arak-Arak.

“Yang pertama tujuannya ialah tasyakkuran atas keberhasilan pencak silat Elang Putih yang telah membawa nama baik kabupaten Bondowoso, yang kedua perkenalan wisata alam baru yang bernama Kraton Potreh Koning”, ungkapnya. Minggu (8/10/17). Sore

Sementara itu, Ahmad Dhafir ketua DPRD kabupaten Bondowoso dalam sambutannya mengatakan akan selalu mendukung desa yang ingin mengembangkan wisata.

“Saya memang selalu memotivasi temen-temen kepala desa dan mendukung pemerintahan desa yang ingin mengembangkan objek-objek wisata di desanya, usaha apapun saya selalu memotivasi untuk pengembangan Bumdes, makanya objek wisata ini kalau mau dikembangkan di kelola oleh Badan usaha milik desa”, katanya.

Lanjut Ahmad Dhafir juga mengungkapkan bahwa dampak dari wisata baru yang ada di Sumber Canting tersebut bisa mensejahterakan rakyat.

“Dampak dari objek wisata itu sendiri akan mensejahterakan rakyatnya, Setidaknya kita bisa menciptakan pekerjaan baru, setidaknya setelah objek wisata berkembang ada warung-warung kecil yang bisa mempekerjakan masyarakatnya, bisa menambah penghasilan masyarakat”, lanjutnya.

Disamping itu, ketua DPRD Bondowoso tersebut menghimbau kepada kepala desa Sumber Canting untuk berkoordinasi dengan Perhutani Bondowoso.

“Karena ini wilayah perhutani, aset perhutani maka harus ada MOU dengan perhutani dibidang bagi hasil yang diperoleh, dan ini harus di komunikasikan. dan insyaallah jika diperlukan saya akan menyampaikan sendiri dengan ADM Perhutani Bondowoso” tutupnya.


Sumber Canting bersama Laskar GPS Gelar Sholawatan Tiap Bulan untuk Mempererat Silaturahim

PPID, (Sumbercanting.co.id) – Desa Sumber Canting kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso bersama laskar Gerakan Pecinta Sholawat (GPS) Nurul Qodir menggelar sholawatan tiap bulan untuk mempererat silaturahim antar warga.

Dalam sambutannya, Nurhasanah kepala desa Sumber Canting mengatakan pentingnya bersolawat untuk menjaga Silaturahim.

“Dengan adanya sholawatan yang di laksanakan tiap malem selasa manis ini, salah satu manfaatnya ialah menjaga silaturahim antar masyarakat”, katanya.

Lanjut, Nurhasanah di dalam sambutannya juga menghimbau kepada masyarakat desa Sumber Canting untuk berhati- hati terhadap isu PKI yang saat ini lagi marak.

“Disamping menjaga silaturahim, manfaat sholawat juga bisa sebagai tempat informasi, karena pemerintahan desa juga hadir, jadi bapak ibu juga bisa tanyak-tanyak terkait apapun, termasuk yang sekarang lagi hangat yaitu PKI, jadi harus berhati-jati”, lanjutnya.

Sementara itu, Wahyu pimpinan GPS Nurul Qodir sebelum memulai acara mengucapkan terimakasih atas suport yang dilakukan oleh pemerintahan desa.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan terimakasih kepada kepala desa karena sudah menfasilitasi kami, baik tempat dan lain sebagainya”, ujarnya.

Dalam acara yang bertajuk ‘Sumber Canting Bersholawat’ tersebut di hadiri oleh kepala desa, perangkat desa dan puluhan masyarakat yang dengan khusuk mengikuti setiap lagu sholawatan yang di lantunkan GPS Nurul Qodir.