Gelar Pelatihan, Pokdarwis Sumbercanting Sambut Disparpora Bondowoso Dengan Seni ketepong dan Singo Ulung


PPID, (Sumbercanting) – Gelar pelatihan, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)desa Sumbercanting sambut Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora)kabupaten Bondowoso dengan Seni ketepong dan atraksi Singo Ulung

Dalam pelatihan yang di gelar di balai desa Sumbercanting kecamatan Wringin tersebut, Cristian Agung, salah satu pemateri dari ketua explorer megalitikum Bondowoso, mengatakan bahwa Pokdarwis Bondowoso harus bisa memperhatikan kesejahteraannya sendiri tanpa bergantung pada dinas.
“Sebelum maju, temen-temen harus sejahtera terlebih dahulu, tapi apakah sejahteranya kawan-kawan ini harus menunggu dari Dinas, saya katakan salah kalau berfikir demikian. kita harus punya sebuah wisata yang berakar dari kehidupan kita sendiri”, kata Agung, Senin (27/11/17) sore.

Sementara itu, Arif Setyo Raharjo selaku pemateri dari Disparpora menghimbau kepada Pokdarwis Bondowoso, khususnya desa Sumbercanting agar membuat maping wisata yang ada di desa tersebut.

“Agar wisatawan yang datang ke Arak-Arak bisa tau informasi selain Arak-Arak itu apa, rencananya nanti maping ini akan kita buat besar di Arak-Arak agar pengunjung yang datang ke Arak-Arak bisa menikmati wisata apa saja yang ada disini”, jelasnya.

Di samping itu, Nurhasanah, kepala desa Sumbercanting dalam sambutannya berharap agar wisata yang ada di desa-desa se kabupaten Bondowoso bisa lebih berkembang lagi.

“Saya berharap kepada dinas Pariwisata, kerjasama dan bantuannya terutama kepala desa kami dan desa yang lainnya untuk mengembangkan wisata yang ada”, harapnya.

Pelatihan Pokdarwis tersebut dihadiri oleh dinas pariwisata, kapolsek Wringin Muspika, para peserta dari berbagai desa yang ada pariwisatanya, dan dibuka oleh pak Sugeng mewakili ketua dinas pariwisata kabupaten Bondowoso.