Tim Bolatik Penjalinan Timur Berlatih Keras Demi Gelar Juara

foli

PPID, (Sumber Canting)- Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 72, tim bolatik Penjalinan Timur yang diberi nama Laskar Bank Jatim melakukan persiapan dengan program latihan yang cukup keras guna ingin merengkuh gelar juara diajang lomba bolatik antar dusun yang diadakan oleh pemerintah desa Sumber canting yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN UNEJ Jember.

Kepala dusun penjalinan timur Mashuriyanto, yang juga merangkap sebagai juru taktik tim bolatik Laskar Bang Jatim menuturkan kepada tim PPID disela-sela kesibukannya melatih para pemainnya bahwa latihan keras yang dilakukan timnya guna ingin merengkuh gelar juara diajang lomba bolatik antar dusun,minggu(13/08/2017).

“Tim bolatik dusun kami berlatih keras agar bisa merengkuh gelar juara dan sekaligus ingin mengukuhkan bahwa dusun Penjalian Timur sebagai lumbung atlet bolatik maupun bola volly”, tuturnya

Menurut Adam alias pak Samadi, salah satu tokoh masyarakat di dusun Penjalinan Timur mengatakan bahwa pemuda di dusun tersebut memang lebih akrab dengan olah raga bolatik maupun bola volly karna selain fasilitas olah raga yang tidak membutuhkan biaya besar, postur tubuh pemuda penjalinan timur yang rata-rata tinggi dan memenuhi syarat untuk olah raga bolatik maupun bola volly, tuturnya

“Olah raga bolatik atau bola volly memang sangat disukai disini, Karna olah raga ini tidak butuh biaya besar dan pemuda disini tinggi-tinggi posturnya. jadi sangat cocok untuk bolatik”, ungkapnya.

Di laga perdana nanti, tim asuhan coach mashuriyanto akan bertemu tim kuat lainnya yaitu tim Fantasy Arak-arak pada hari rabu 16 agustus 2017 jam 15.30 wib. Maka tak ayal tim yang dimotori oleh pemain bola volly profesional M.Dasuki Alvian yang juga sekaligus didapuk menjadi kapten tim tersebut berlatih sangat keras dengan mencoba berbagai formasi dan skema permainan. Namun menurut Coach Mashuriyanto tetap tergantung pola permainan lawan.

“Formasi dan skema permainan yang akan kami gunakan tergantung permainan lawan kita. Kami akan menggunakan formasi yang sangat dinamis, jadi diawal laga anak-anak akan saya instruksikan untuk bermain santai sambil mempelajari bentuk permainan lawan sehingga kita bisa menerapkan formasi dan skema yang tepat”, imbuhnya.

Ajang lomba bolatik yang dihelat oleh pemerintah desa Sumber canting bersama KKN Unej Jember tidak sekedar hanya untuk memeriahkan HUT RI yang ke 72,namun juga akan menjadi ajang seleksi pemain yang nantinya akan menghuni skuat utama tim bola volly desa Sumber canting. Sehingga dari tahun ke tahun akan muncul bibit-bibit baru atlet bola volly di desa Sumber canting sebagai regenerasi pemain bola volly profesional.(M.ROBY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar