Tetap Konsisten, Komunitas Masyarakat Cinta Anak Yatim dan Dhu’afa Al-Mun’im gelar Santunan

PPID (sumbercanting) – Komunitas Masyarakat Cinta Anak Yatim dan Dhu’afa Al-Mun’im di desa Sumbercanting kecamatan Wringin tetap konsisten berbagi kasih kepada anak yatim dan kaum Dhu’afa dengan menyantuni mereka.

Menurut Fausi selaku pengurus Komunitas mengatakan bahwa Santunan Anak Yatim dan Dhu’afa yang berada di dusun Penjalinan desa Sumbercanting tersebut sudah lama berdiri.

“Komunitas ini sudah 4 tahun berdiri dan tetep kita istikomahkan sampai tahun ini dan insyallah berlanjut ke tahun depannya lagi, dan kita sudah menyisir dusun-dusun yang lain juga tidak hanya penjalinan,” Kata Fausi sapaan Akrabnya, Rabu (13/6/17).

Sementara itu, adapun jumlah anak yatim dan dhu’afa yang terdata disantunan tahun ini menurut Fausi 59 orang.

“Diantaranya 24 anak yatim
Dan 35 kaum dhu’afa dan dananya
Iuran pengurus komunitas, pengumpulan zakat dan sumbangan dari para dermawan,” terangnya.

Fausi juga mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada segenap elemen masyarakat, pemerintah dan para dermawan yang telah memberi sumbangsih besar berupa tenaga, fikiran khususnya materiel terhadap susksesnya acara komunitas kami, Sekaligus mohon doanya agar kegiatan yang kita laksanakan bernilai ibadah disisi Allah, serta kedepan komunitas kami semakin solid dan bermanfaat untuk anak yatim dan dhu’afa serta masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Sementara itu kepala desa Sumbercanting saat dimintai keterangan mengatakan

“terimakasih atas perjuangan dan partisipasi kepada komunitas pecinta anak yatim dan dhu’afa yang telah membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Sugiyono.

Dari pantauan PPID dalam susunan acara tersebut terlihat acara di mulai dengan pembagian Santunan kepada anak yatim dan du’afa serta ceramah agama yang disampaikan KH. Abdul Malik Sanusi S.Ag pengasuh Ponpes Nurus Syam Wringin dan di tutup dengan doa dan Buka bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *